Ini yang Perlu Kamu Lakukan Setiap Pagi

Titik Kosong - Setiap pagi adalah kunci bagi kita dalam menjalani hari. Sebuah tugas wajib untuk membuat pagi menjadi baik, jika ingin sisa waktu pada hari itu menjadi baik juga.

Pagi adalah waktu di mana kita harus memulai hari dengan semangat yang tinggi. Menyusun perencanaan kegiatan dengan baik, agar apa yang kita lakukan pada hari itu jelas dan terorganisir.

Pagi adalah waktu untuk memompa semangat agar hari yang kita lalui berjalan dengan menyenangkan. Jika tidak, harimu bisa jadi rusak saat ada sesuatu yang tiba-tiba datang dan mengacaukannya. Untuk itu, siapkan pagimu sebaik mungkin agar kamu siap menghadapi apapun yang akan terjadi pada hari itu.

Lakukan itu setiap pagi. Setiap hari. Pastikan keseluruhan harimu berjalan dengan baik. Dengan begitu, keseluruhan hidupmu juga akan sama baiknya.

Menjadi master bagi diri kita sendiri itu penting. Menjadi orang yang menguasai diri kita sepenuhnya itu penting. Kita yang memegang kendali atas diri kita sendiri untuk apa yang ingin kita lakukan. Untuk usaha-usaha kita dalam kehidupan.

Sudah sepatutnya sebagai manusia kita harus berusaha dalam menjalani kehidupan yang Tuhan berikan. Tuhan selalu menghadirkan banyak jalan di dunia ini, tapi tidak semua orang bisa mengambil dan memanfaatkan jalan itu dengan baik.

Maka dari itu, buat setiap pagimu penuh dengan motivasi, ambisi, dan semangat yang tinggi. Kamu perlu menjalani harimu dengan luar biasa. Mulailah dengan pagi yang luar biasa pula. Jangan biarkan ada hal apapun yang mempengaruhi mood-mu sehingga menjadikanmu malas. Jangan biarkan ada hal apapun yang merusak harimu.

Ingat, kamu harus meraih pencapaian-pencapaian luar biasa hari ini. Katakan itu setiap hari.

Banyak kegagalan datang hanya karena kita sendiri yang tidak memiliki semangat dalam berjuang. Banyak kegagalan menghampiri karena kita tidak mampu mengendalikan pemikiran kita sendiri. Membiarkan hal-hal negatif yang merusak mood dan diri kita menguasai hari-hari kita. Hasilnya? Dua puluh empat jam terbuang sia-sia.

Mulai sekarang, jangan lakukan hal itu lagi. Jadilah master bagi dirimu sendiri. Kuasai dirimu. Kuasai moodmu. Lakukan sesuatu yang bermakna. Jangan pernah sia-siakan kesempatan yang sudah Tuhan berikan kepadamu. Satu detik saja adalah nikmat dari-Nya. Lantas, apakah kamu masih akan menyi-nyiakan satu harimu tanpa guna?

***

Diadaptasi dari Fearless Soul