Percaya Diri yang Kamu Miliki Menentukan Batasan Dirimu Sendiri

Titik Kosong – Besar kecilnya kepercayaan diri yang kamu miliki mementukan sampai mana pula batasan dirimu sendiri. Kamu adalah satu-satunya orang yang bisa menentukan sampai mana dirimu bisa dan mampu meraih sesuatu.

Percaya Diri yang Kamu Miliki Menentukan Batasan Dirimu Sendiri

Percaya diri adalah hal mutlak yang harus kamu miliki. Sekali kepercayaan terhadap dirimu sendiri hilang, maka semua mimpi-mimpimu juga akan ikut hilang. Kenapa? Karena kepercayaan diri itu yang akan membantumu berjuang meraih semua yang telah kamu mimpikan. Tanpanya, kamu tidak akan pernah bersungguh-sungguh meraih mimpi itu.

Itulah mengapa percaya diri yang kamu miliki menentukan batasan dirimu sendiri. Kamu bisa menjadi apa saja yang kamu mimpikan jika kamu percaya bahwa kamu bisa meraihnya. Tapi jika kamu saja tidak percaya pada dirimu sendiri, lalu siapa lagi yang akan percaya? Siapa yang akan memperjuangkan apa yang kamu mimpikan?

Untuk itu, pastikan rasa percaya terhadap dirimu sendiri itu selalu ada. Tidak akan ada batasan yang melarangmu meraih sesuatu kecuali kamu sendiri yang membatasinya dengan berpikir tidak bisa. Maka kamu sendirilah penentu batasan itu. Seberapa jauh kamu akan melangkah, tergantung pada seberapa besar keyakinanmu pada dirimu sendiri.

Tidak peduli seberapa besar impianmu itu, jika rasa percaya diri sudah ada pada dirimu, maka kamu selalu punya kemungkinan untuk meraih impianmu. Kamu akan selalu berjuang untuk meraihnya karena kamu percaya bisa mendapatkannya. Kamu tidak akan menyerah untuk selalu berjuang karena kamu yakin suatu saat dapat mewujudkannya.

Sekali lagi, semua masih mungkin selagi kamu masih percaya. Keyakinanmu yang akan selalu mendorongmu untuk berusaha, dan ketika kamu benar bersungguh-sungguh, usaha itu tidak akan menghianatimu. Tuhan pun tentu akan memberikan jalan-Nya untuk memudahkanmu. Maka, percayalah. Percayalah pada dirimu dan percaya kepada Tuhanmu bahwa semua itu bisa kamu raih.

Sebaliknya, jika kamu sudah berhenti percaya, otomatis kamu juga akan berhenti berusaha. Dan ketika usaha itu berhenti, maka semua hal yang pernah kamu mimpikan hanya akan tinggal sebagai angan tanpa pencapaian.

Believe in yourself, you can make it!