Sukses Adalah Buah dari Sebuah Konsistensi

Titik Kosong - Semua orang di dunia ini pasti ingin sukses. Beragam cara dan usaha dilakukan untuk bisa meraih kesuksesan itu. Beberapa di antara mereka sudah bisa merasakan kesuksesannya, tapi tidak khayal sebagian orang merasa lelah dan hampir putus asa karena kesuksesan yang mereka impikan tidak kunjung datang.

Akan tetapi, bolehkah kita lantas menyerah? Sebenarnya adakah batasan berjuang dalam meraih kesuksesan? Adakah waktu pasti kapan kita akan mendapatkan kesuksesan yang kita impikan itu? Jawabannya jelas TIDAK.

Sukses Adalah Buah dari Sebuah Konsistensi
Image Source: beritagar.id

Sukses Itu Tidak Instan

Tidak ada orang sukses yang berkata bahwa kamu hanya perlu sekali mencoba dan sekali berusaha untuk bisa meraih kesuksesan. Pun mereka tidak memberikan batasan harus dua kali, tiga kali, atau sepuluh kali mencoba lalu memberikan jaminan kita akan sukses setelahnya.

Orang sukses juga tidak pernah berkata bahwa kita harus berusaha selama sebulan saja untuk bisa sukses. Mereka juga tidak pernah memberikan jaminan kita akan sukses setelah memberikan segalanya dalam kurun waktu tiga atau empat bulan. Tidak juga menyebut batasan-batasan waktu lain sebagai jaminan sebuah kesuksesan.

Sukses Butuh Konsistensi

Untuk menjadi sukses, kita harus bisa konsisten setiap waktu. Setiap hari. Bukan hanya untuk hari ini, bukan hanya sampai besok, bukan hanya sampai bulan depan, tahun depan, tetapi selama-lamanya. Konsisten dengan apa yang ingin kita raih dan konsisten pula untuk bisa mempertahankannya, mengembangkannya menjadi lebih baik lagi.

Itulah kunci dari sebuah kesuksesan yang sebenarnya. Ingat, KONSISTENSI! Jangan pernah berpikir usahamu ada batasannya. Setiap hari adalah hari untuk berusaha. Hari untuk terus maju dan berkembang.

Pun jika kita belum bisa mendapatkan kesuksesan itu. Tidak ada alasan untuk berhenti karena setiap harinya kita masih harus konsisten dalam berjuang. Percayalah bahwa kesuksesan yang kita impikan akan segera datang. Tapi jangan lupa untuk selalu konsisten berbuat lebih, berjuang lebih, sehingga kita juga bisa mendapatkan sesuatu yang lebih.

Sekali lagi, ingat, bahwa setiap hari adalah hari untuk berusaha. Untuk konsisten berusaha. Untuk konsisten memperbaiki diri. Konsisten dalam memperbaiki hidup dan kehidupan. Maka ketika konsisten itu sudah bisa dipegang, sukses yang kamu impikan akan datang sebagai buahnya.

Selalu percaya bahwa Tuhan pasti membantu hamba-Nya yang terus konsisten berusaha.